Sabtu, 15 Oktober 2011

Mukadimah

          Dengan memanjatkan segala puja dan puji serta rasa syukur ke hadlirat zat yang maha suci,ilahi ya rabbi Allah SWT,yang telah memberikan taufiq dan hidayahnya kepada pengurus untuk dapat menjalankan amanah kaum muslimin dan muslimat pada umumnya,Jamaah majelis dzikir dan shalawat NURUL AULIA pada khususnya,untuk dapat membentuk sebuah majelis ta'lim sebagai sarana dakwah islamiah yang bertujuan untuk meluruskan ajaran agama islam dan menjembatani masyarakat awam kepada aqidah islamiah yakni Ahlu Sunnah Wal Jamaah.
           Sholawat serta salam semoga senantiasa selamanya tercurah limpahkan selalu kepada seorang hamba pilihan Allah SWT dan sekaligus seorang hamba yang menjadi kekasih Allah SWT.
Sayyidul wujud Wa Afdhali Kulli Maujud,Nabi besar Muhammad SAW,kepada seluruh keluarga dan para sahabatnya,mudah-mudahan kita selaku umatnya yang senantiasa setiap saat selalu bershalawat kepadanya akan mendapatkan Syafaatul Uzma nya di yaumil qiamah..amiin ya Allah ya rabbal alamiin.
            Majelis dzikir dan shalawat merupakan sarana dakwah islamiah yang mempunyai peran sangat penting dalam membina umat khususnya para generasi muda,dalam rangka mendekatkan diri kepada Allah SWT serta menumbuhkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad rasulullah SAW.
majelis juga berkewajiban mencetak kader-kader agama yang menjalankan syariat islam sesuai dengan tuntunan Rasulullah SAW melalui Al Qur'an dan Al Hadist.Hal ini sejalan dengan salah satu tujuan pendidikan nasional negara republik indonesia yaitu menciptakan manusia indonesia seutuhnya yang berakhlaqul karimah.itulah kini yang sedang di kerjakan Majelis NURUL AULIA dengan membentuk pengajian rutin setiap malam jum'at yang bertempat di masjid jami Al falah Ratujaya kota Depok,melalui kajian kegiatan belajar mengajar,silaturahmi dan pembekalan mental kepada seluruh jamaahnya.
             Melalui majelis ini diharapkan semangat berdzikir dan bershalawat serta menuntut ilmu agamanya Allah SWT dapat terus ditingkatkan sehingga dapat bermanfaat bagi kemaslahatan umat.

Visi dan Misi majelis dzikir dan sholawat ''NURUL AULIA''
1.Mewujudkan keinginan seluruh jamaah untuk memiliki majelis ta'lim.
2.Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.
3.Menumbuhkan kecintaan kepada Nabi Muhammad Rasulullah SAW.
4.Mempererat tali silaturahmi antara ulama,umara dan masyarakat.
5.Menciptakan kader-kader yang berfaham Ahlu Sunnah Wal Jamaah.

Adapun kegiatan yang sampai saat ini dilaksanakan oleh Majelis Dzikir dan Shalawat NURUL AULIA antara lain :
1. Program yang dilaksanakan.
    -Pengajian rutin setiap malam jum'at di masjid jami al falah.
    -Pengajian rutin setiap malam senin di kediaman pembina majelis nurul aulia.
    -Pengajian keliling setiap malam minggu ke masjid/mushola/majlis ta'lim
    -Ziarah ke makam Habib muhammad bin yahya setiap minggu ke.4
    -Pelatihan rutin alat hadhroh dan vocal setiap malam kamis.
2.Program yang akan dilaksanakan.
    -Membentuk pengajian untuk anak-anak dan remaja.
    -Pembinaan dan pelatihan alat hadhroh kepada jamaah majelis.
    -Meningkatkan sumber daya manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar